Tuesday, June 18, 2019

Program Kerja MPLS Tahun Ajaran 2019/ 2020

Kembali berjumpa dengan kami Administrasi-Guru yang masih menyediakan semua kebutuhan di Lingkungan Sekolah baik SD, SMP, SMA, MA, MI, MTs, SMK dan MAK sederajat. Semoga benar-benar bisa membantu Bapak/ Ibu dimanapun berada.

Sebelumnya kami sudah membagikan 2 Artikel yang berkaitan dengan Kegiatan MPLS yakni Kumpulan Materi MPLS dan Juknis MPLS. Ini mungkin bisa dijadikan dokumen persiapan Panitia MPLS/ Pengisi Materi MPLS menjelang dilaksanakannya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD setelah dilaksanakan PPDB.

Program Kerja MPLS Tahun Ajaran 2019/ 2020


Dengan Program Kerja MPLS Tahun Ajaran 2019/ 2020 ini pastinya semua rencana yang sudah di susun dapat tercapai sesuai dengan visi, misi, tujuan awal dari Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan baik dan kondusif.

Adapun Daftar Isi dari Program Kerja MPLS ini diataranya :
  1. Latar Belakang
  2. Landasan Dasar dan Hukum
  3. Tujuan
  4. Susunan Kepanitiaan MPLS
  5. Materi yang disajikan pada MPLS
  6. Daftar Penyaji Materi/ Pemandu MPLS
  7. Peserta MPLS
  8. Waktu Pelaksanaan
  9. Rencana dan Anggaran Biaya
Sebagian akan kami tulis dibawah supaya lebih jelas akan file yang nanti dibagikan di akhir artikel, selamat membaca...

Tujuan Umum MPLS
Memberi siswa kesan yang positif dan menyenangkan terhadap lingkungan pendidikan di tempat barunya. Mereka diharapkan mengawali kegiatan pendidikan dengan berbagai hal yang menggembirakan sambil tetap mempelajari sesuatu yang baru, baik yang berkaitan dengan lingkungan fisik dan sosialnya maupun dengan cara-cara belajar yang baru, termasuk norma-norma khusus ( rule / code or conduct ) yang berlaku di lingkungan sekolah barunya.

Tujuan Khusus MPLS
  1. Membantu siswa baru menyatu dengan warga sekolah, beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengetahui hak dan kewajiban serta mampu bertanggungjawab dengan kehidupan sekolah.
  2. Membantu siswa baru memahami kehidupan sekolah dalam rangka pelaksanaan Wawasan Wiyata Mandala sehingga fungsi sekolah, guru, siswa dan masyarakat lingkungan dapat mendudkung terwujudnya tujuan pendidikan secara komprehensif.
  3. Mendorong siswa baru untuk aktif menambah pemahamannya melalui pengamatan terhadap lingkungan yang baru.
  4. Membantu siswa baru mengembangkan keterampilan untuk melakukan analisis pengalaman dalam membuat kesimpulan-kesimpulan.
  5. Mengembangkan kreativitas dan memberdayakan potensi siswa sesuai dengan minat dan bakatnya.

Untuk yang masih penasaran dengan file yang dibagikan kali ini, silahkan dilihat saja dahulu previewnya dibawah ini :

Program Kerja MPLS Tahun Ajaran 2019/ 2020


File yang kami bagikan semuanya disimpan Rapih di Google Drive, supaya terhindar dari Virus Komputer/ laptop sehingga nanti bisa dengan tenang untuk bapak/ibu mendapatkan file ini.

Bagi yang membutuhkan file yang kami bagikan kali ini, bisa dengan mudah didapatkan melalui tautan link berikut ini ;

Link Download Program Kerja MPLS Tahun Ajaran 2019/ 2020 -KLIK DISINI-

Administrasi Guru lainnya