Tuesday, October 8, 2019

Rencana Kerja Tahunan (RKT) Format Word

Berikut ini kami share/ bagikan Contoh Rencana Kerja Tahunan (RKT) dalam format Ms. Word yang bisa di Download Gratis untuk referensi, perbandingan, wacana dan bahan pengetahuan dalam menyusun dan membuat RKT Sekolah/ Madrasah yang baik dan benar.

Rencana Kerja Tahunan (RKT) Format Word
Image :  www.vectorstock.com

Rencana Kerja Tahunan (RKT) baik itu untuk SD, SMP, SMA dan SMK sederajat merupakan Agenda yang akan dilaksanakan sekolah/ madrasah dalam 1 tahun pelajaran dengan melihat 8 Standar Pendidikan Nasional serta hasil Evaluasi Diri Sekolah (EDS) untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Rencana Kerja ini dibuat di awal tahun anggaran dengan melibatkan semua komponen warga sekolah seperti : Guru Kelas, Guru Mata Pelajaran, Wali Kelas, PKS kurikulum, PKS Sarana Prasarana, PKS Kesiswaan, PKS Humas, Kepala Sekolah, Guru BP/BK, Pengelola Perpustakaan, Pengelola LAB IPA, Pengelola LAB Komputer, Pengelola LAB Bahasa, Bendahara Sekolah/ Madrasah.

Karena memang dengan banyaknya masukan dari setiap jabatan yang ada disekolah Rencana Kerja Tahunan akan lebih mudah dibuat dan diterapkan sesuai dengan Agenda Kegiatan nantinya. Adapun yang menjadi target Kegiatan dalam 1 tahun pelajaran ini diantaranya dalam hal :

  1. Pengembangan Kompetensi Lulusan
  2. Pengembangan Kurikulum
  3. Pengembangan Proses Pembelajaran
  4. Pengembangan Sistem Penilaian
  5. Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  6. Pengembangan Sarana Prasarana Sekolah/ Madrasah
  7. Pengembangan Manajemen Sekolah
  8. Pembinaan Kesiswaan/ Ekstakulikuler
  9. Budaya dan Lingkungan Sekolah/ Madrasah
  10. Pendidikan Karakter dan Budaya Bangsa/ Kewirausahaan

Jangan lupa dalam Rencana Kerja Tahunan ini adapula Rencana Anggaran dan Biaya yang menunjang dilaksanakan setiap rencana dan agenda kegiatan dalam 1 tahun pelajaran yang bersumber dari Dana BOS Reguler, BOS Afirmasi dan BOS Kinerja.

Untuk yang masih penasaran dengan file yang dibagikan kali ini, silahkan dilihat saja dahulu previewnya dibawah ini :

Rencana Kerja Tahunan (RKT) Format Word


File yang kami bagikan semuanya disimpan Rapih di Google Drive, supaya terhindar dari Virus Komputer/ laptop sehingga nanti bisa dengan tenang untuk bapak/ibu mendapatkan file ini.

Bagi yang membutuhkan file yang kami bagikan kali ini, bisa dengan mudah didapatkan melalui tautan link berikut ini ;
Download Contoh Rencana Kerja Tahunan (RKT) Format Word

Administrasi Guru lainnya