Thursday, October 17, 2019

Instrumen Supervisi Guru BK

Instrumen Supervisi Guru BK

Instrumen Supervisi Guru BK


Instrumen Supervisi Guru BK - Pelaksanaan Supervsi di Sekolah/Madrasah sudah menjadi kegiatan rutin Kepala Sekolah/ Madrasah dalam 1 tahun Pelajaran. Itu semua sudah termasuk kedalam Agenda Pekerjaan Kepala Sekolah dalam Hal Manajemen Sekolah/ Madrasah.

Supervisi ini bukan hanya dilakukan untuk Guru Kelas/ Guru Mata Pelajara saja, tetapi Guru BK juga haruslah di supervisi. Yakni diperiksa semua Perangkat Bimbingan dan Konseling, Hasil Konseling Siswa, serta semua Administrasi yang biasa dibuat Guru BP/BK dalam 1 tahun Pelajaran.

Itu semua demi perbaikan dan kemajuan SDM (Guru BP/BK) supaya pendidikan lebih baik lagi terutama dalam Hal Bimbingan dan Konseling. Apalagi jika Guru BP/BK tersebut sudah mendapatkan Tunjangan Sertifikasi atau berstatus PNS/ ASN. Bisa dikatakan itu sangatlah wajib untuk Penilaian Kinerja Guru BP/BK guna mendapatkan Angka Kredit Kenaikan Pangkat dan Golongan serta cairnya sertifikasi yang didapatkan dalam kurun waktu 3 bulan.

Bapak/Ibu Kepala Sekolah/ Madrasah yang membutuhkan Instrumen Supervisi Guru BK untuk pelaksanaan Supervisi atau Guru BK yang membutuhkan, kami sediakan file selengkap-lengkapnya yang bisa di dapatkan melalui link dibawah ini :
Download Instrumen Supervisi BK
Itulah kiranya sedikit berbagi Informasi dan File tentang Instrumen Supervisi Guru BK, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima Kasih. 

Administrasi Guru lainnya