Sunday, February 3, 2019

Program Supervisi Sekolah SD SMP SMA SMK Siap Pakai


Berikut ini kami bagikan kembali contoh Program Supervisi Sekolah (Akademik) SD SMP SMA SMK Siap Pakai dalam format microsoft Office Word [Docs-Docx] yang disatukan dalam format RAR.

Supervisi merupakan kegiatan yang dilaksanakan Kepala Sekolah sebagai bentuk evaluasi kepada Guru dalam hal pembelajaran di Kelas. Supervisi dilaksanakan Kepala Sekolah atau Guru Senior sebagai bentuk Penilaian teman kerja. Hasil dari kegiatan Supervisi ini akan dilaporkan kepada Pengawas Sekolah atau Pembina Sekolah.

Bila hasilnya tidak baik, maka Guru yang disupervisi akan dibina kembali dengan mengadakan MGMP sekolah tingkat Kabupaten/Kota ataupun KKG antar sekolah dan Mata Pelajaran.

Jadi Supervisi dilaksnakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mutu sekolah untuk kemajuan yang lebih baik di masa mendatang. Tentu saja yang menjadi target dari Supervisi ini adalah Guru Mata Pelajaran secara otomatis maka peserta didik pun terkena dampaknya.

Jika melihat alasan tersebut maka pentingnya supervisi dilaksanakan untuk meningkatkan Mutu Pendidikan, Mutu Guru, Mutu Sekolah dan terciptanya Generasi Penerus Bangsa yang berkualitas.

Adapun dalam 1 File RAR ini meliputi :

  • Cover Program Supervisi
  • Instrumen Supervisi Akademik
  • Instrumen Validasi RPP
  • Kata Pengantar
  • Lampiran-Lampiran
  • Perangkat Supervisi
  • Program Supervisi

Preview Program Supervisi Sekolah SD SMP SMA SMK Siap Pakai


File yang kami bagikan semuanya disimpan Rapih di Google Drive, supaya terhindar dari Virus Komputer/ laptop sehingga nanti bisa dengan tenang untuk bapak/ibu mendapatkan file ini.

Bagi yang membutuhkan file yang kami bagikan kali ini, bisa dengan mudah didapatkan melalui tautan link berikut ini ;
Contoh Program Supervisi Sekolah SD SMP SMA SMK DOWNLOAD

Administrasi Guru lainnya