Saturday, November 17, 2018

Program Kerja PMR SMP SMA SMK Lengkap

Kembali berjumpa dengan kami Administrasi-Guru.

Kali ini kami bagikan contoh Program Kerja PMR SMP SMA SMK Lengkap dengan jadwal dan rencana anggaran biaya (RAB) dalam format word yang bisa di unduh gratis.





Kegiatan extrakurikuler PMR ( Palang Merah Remaja ) adalah merupakan  salah satu upaya untuk mengarahkan siswa dalam pembinaan diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, Idealisme, mempunyai wawasan yang luas, kokoh kepribadianya, memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan Kemandirian, Kepemimpinan, Ilmu kesehatan, Keterampilan, semangat kerja keras, dan Kepeloporan.

Garis-garis Besar Haluan Negara menyatakan bahwa generasi muda yang di dalamnya termasuk para siswa adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan nasional yang berdasarkan pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

Pembinaan pendidikan kesehatan yang diselenggarakan di sekolah adalah kepalangmerahan. Kepalangmerahan bertujuan melaksakan salah satu kegiatan pendidikan bela negara dan latihan awal bagi siswa dalam mengamalkan Tri Bhakti dan Prinsip – prinsip Palang Merah, juga bertujuan untuk menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebangsaan, patriotis serta rasa tanggung jawab yang tinggi bagi siswa dan tidak lupa menjaga kesatuan dan presatuan dalam semangat PMR dan biasa dikenal dengan “JIWA KORSA” (korp satu rasa) yaitu perasaan yang tertanam dalam lubuk hati para siswa untuk saling mencintai, menghormati dalam pasukan, satu kesatuan hidup ataupun dalam organisasi.

Untuk yang masih penasaran dengan file yang dibagikan kali ini, silahkan dilihat saja dahulu previewnya dibawah ini :

Program Kerja PMR SMP SMA SMK Lengkap



Silahkan bagi Bapak/ Ibu yang membutuhkan file yang kami bagikan, sudah disediakan melalui tautan link berikut ini :
Program Kerja PMR SMP SMA SMK Lengkap Unduh

Administrasi Guru lainnya